Senin, 30 Januari 2017

Apa Itu Paytren ?

APA ITU PAYTREN ?

PayTren adalah produk dari perusahaan bernama Treni (PT. Veritra Sentosa Internasional) yang memasarkan “Lisensi” penggunaan Aplikasi/Software/Perangkat Lunak/Teknologi dimana system pemasarannya dikembangkan melalui kerjasama kemitraan/mitra usaha (Direct Selling/penjualan langsung) dengan konsep Jejaring, dimana sama sekali tidak memberi peluang untuk melakukan praktik yang merugikan antar mitra PayTren karena mitra hanya akan memperoleh keuntungan dari apa yang mitra usahakan dan Treni bukan perusahaan investasi.
“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu” (Qur’an, Surat An-Nisa Ayat 29)

PayTren dapat digunakan pada semua jenis telepon genggang khususnya Smartphone agar dapat melakukan transaksi/pembayaran seperti halnya ATM, Internet/SMS/Mobile Banking, PPOB (Payment Point Online Bank) dan hanya berlaku di lingkungan komunitas tertutup, yaitu komunitas treni/PayTren. Dengan menggunakan PayTren maka biaya akan lebih murah dan praktis serta mendapat Cashback dari setiap transaksi Anda dan transaksi komunitas di bawah Anda.

Jenis transaksi yang dapat dilakukan PayTren meliputi :
  • Pembelian pulsa telepon seluler
  • Pembayaran jasa telekomunikasi (telepon dan speedy)
  • Pembayaran listrik PLN (baik pra maupun pasca bayar termasuk coucher listrik)
  • Pembayaran PDAM (air)
  • Pembayaran televisi berlangganan (Indovision dan lain-lain)
  • Pembelanjaan pada pedagang-pedagang (merchants) tertentu
  • Pembelian tiket pesawat dan kereta api (KA)
  • Dan lain-lain

PayTren didirikan pada tanggal 10 Juli 2013 oleh ustadz Yusuf Mansur sekaligus President Director (Direktur Utama) dan Chief Executive Officer.

Visi & Misi PayTren :

Sebagai suatu Tim, PayTren memiliki Visi untuk “Menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi terbaik di tingkat nasional melalui pembentukan komunitas dengan konsep jejaring”.

Hal ini akan dicapai melalui misi PayTren untuk berkomitmen :
  1. Mendorong masyarakan pengguna/pemilik handphone untuk meningkatkan fungsi handphone dari hanya sekedar alat berkomunikasi biasa menjadi alat untuk bertransaksi dengan manfaat/keuntungan (benefit) yang tidak akan didapatkan dari cara bertransaksi yang biasa
  2. Mewujudkan sistem layanan bagi seluruh pengguna/pemilik handphone untuk turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income)
  3. Membentuk satu milyar pengguna dengan konsep jejaring yang berlaku baik secara regional maupun internasional

Filosofi Treni :

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu” (Qur’an, Surat An-Nisa Ayat 29)

Treni memiliki filosofi untuk membagi keuntungan yang diperoleh kepada para mitra PayTren dalam bentuk cashback dan komisi yang dijabarkan terpisah dalam proses bisnis berdasarkan kemampuan perusahaan sesuai dengan perkembangan bisnis atau usaha perusahaan. Treni sama sekali tidak memberi peluang untuk melakukan praktik penindasan antar mitra PayTren dimana mitra hanya akan memperoleh dari apa yang mitra usahakan dan Treni bukan perusahaan investasi.

Disadur dari https://www.treni.co.id/profil-perusahaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar