Kamis, 24 Mei 2018

Alhamdulillah... Selfie dengan Gubernur BI, Yusuf Mansur Sebut Izin PayTren Segera Keluar

Selfie dengan Gubernur BI, Yusuf Mansur Sebut Izin Paytren Segera Keluar


Jakarta - Komisaris PayTren Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan layanan uang elektronik berbasis server PayTren akan segera mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat.

Dia menyebutkan selama ini pihak PayTren sudah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta oleh BI selaku regulator sistem pembayaran.

"Ya tanggal 1 Juni nanti (pengumuman) PayTren di Pesantren Darul Qur'an," kata Yusuf Mansur usai acara pelantikan Gubernur BI di Gedung MA, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dia menyebutkan, PayTren adalah entitas yang paling cepat dalam melengkapi persyaratan yang diminta oleh BI.

"Persyaratan kita sudah masuk semua ke BI, sudah lengkap dan harusnya bisa lebih cepat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf Mansur juga menyempatkan diri berfoto bersama alias selfie dengan Perry Warjiyo.

"Saya kenal beliau sebagai sosok yang religius. Ia sangat tepat menjadi Gubernur BI menggantikan pak Agus. Apalagi beliau kan orang karir di BI," tambah Yusuf.

 Sekedar informasi tahun lalu pada September BI telah menghentikan sementara layanan isi ulang uang elektronik milik sejumlah perusahaan termasuk PayTren.

Penghentian sementara dilakukan BI demi keamanan transaksi masyarakat karena ada penghimpunan dana dan ada bisnis yang harus dijalankan sesuai aturan. Ini untuk meningkatkan perlindungan konsumen. (dna/dna)

Sumber :  https://finance.detik.com/moneter/d-4036293/selfie-dengan-gubernur-bi-yusuf-mansur-sebut-izin-paytren-segera-keluar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar