Senin, 27 Februari 2017

PayTren Itu Apa ?

Banyak orang yang bertanya Apa Itu PayTren ?. PayTren adalah produk dari perusahaan bernama Treni (PT. Veritra Sentosa Internasional) yang memasarkan “Lisensi” penggunaan Aplikasi/Software/Perangkat Lunak/Teknologi dimana system pemasarannya dikembangkan melalui kerjasama kemitraan/mitra usaha (Direct Selling/penjualan langsung) dengan konsep Jejaring.

Agar mudah dipahami oleh siapapun, PayTren adalah aplikasi pembayaran yang diinstall di handphone dengan syarat membeli hak usaha / lisensi agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Prinsip kerja PayTren hampir sama dengan mobile banking, hanya saja PayTren memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan Mobile Banking diantaranya tidak ada biaya bulanan, biaya transaksi yang jauh lebih murah, akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi yang dilakukan, dan keuntungan lainnya yang akan dijelaskan lebih detail pada Marketing Plan.

PayTren dapat digunakan pada semua jenis telepon genggang khususnya Smartphone agar dapat melakukan transaksi/pembayaran seperti halnya ATM, Internet/SMS/Mobile Banking, PPOB (Payment Point Online Bank) dan hanya berlaku di lingkungan komunitas tertutup, yaitu komunitas treni/PayTren.

Jenis transaksi yang dapat dilakukan PayTren antara lain :
  • Pembelian pulsa telepon seluler
  • Pembayaran jasa telekomunikasi (telepon dan speedy)
  • Pembayaran listrik PLN (baik voucher maupun pasca bayar)
  • Pembayaran PDAM (air)
  • Pembayaran televisi berlangganan (Indovision dan lain-lain)
  • Pembayaran leasing (FIF, Wom Finance dan lain-lain)
  • Pembelian tiket pesawat dan kereta api (KA)
  • Pembelanjaan pada pedagang-pedagang (merchants) tertentu
  • Dan lain-lain
Paytren didirikan pada 10 Juli 2013 oleh ustadz Yusuf Mansur sekaligus President Director (Direktur Utama) dan Chief Executive Officer.

Visi & Misi Paytren :

Sebagai suatu Tim, PayTren memiliki Visi untuk “Menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi terbaik di tingkat nasional melalui pembentukan komunitas dengan konsep jejaring”.

Hal ini akan dicapai melalu misi untuk berkomitmen :
  1. Mendorong masyarakan pengguna/pemilik handphone untuk meningkatkan fungsi handphone dari hanya sekedar alat berkomunikasi biasa menjadi alat untuk bertransaksi dengan manfaat/keuntungan (benefit) yang tidak akan didapatkan dari cara bertransaksi yang biasa
  2. Mewujudkan sistem layanan bagi seluruh pengguna/pemilik handphone untuk turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income)
  3. Membentuk satu milyar pengguna dengan konsep jejaring yang berlaku baik secara regional maupun internasional.

Filosofi Treni :

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An-Nisa : 29)

Treni memiliki filosofi untuk membagi keuntungan yang diperoleh kepada para mitra PayTren dalam bentuk cashback dan komisi yang dijabarkan terpisah dalam proses bisnis berdasarkan kemampuan perusahaan sesuai dengan perkembangan bisnis atau usaha perusahaan. Treni sama sekali tidak memberi peluang untuk melakukan praktik merugikan mitra dan antar mitra PayTren dimana mitra hanya akan memperoleh dari apa yang mitra usahakan dan Treni bukan perusahaan investasi.

Semoga penjelasan singkat mengenai Apa Itu PayTren di atas bisa membuka pemahaman kita mengenai PayTren.

Disadur dari https://www.treni.co.id/profil-perusahaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar